Siapa paslon nomor 10 Nurhadi Aldo ?

Topik Seru

Hallo ketemu lagi sama admind. Kalian pasti sudah kenal dengan kedua sosok ini kan?

Kedua sosok ini mulai viral pada akhir tahun 2018 kemarin dengan membuat sebuah akun instagram bertajuk pasang calon presiden dan calon wakil presiden. Menurut interview yang dilakukan oleh kumparan merupakan sebuah aksi atau tindakan untuk mencairkan suasana politik yang sedang panas-panasnya.

Lalu siapa sih Nurhadi itu? Nurhadi merupakan seorang tukang pijat yang memiliki foto-foto dengan gaya yang unik. Sehingga membuat sang creator yang misterius menjadikan dia sebagai paslon parodi.

Gimana posenya, unik kan? Dari posenya tersebut seakan bapak Nurhadi mengatakan “Pilih lah nomor 10”.

Sang creator nurhadi aldo yang misterius

Siapa sih dalang dibalik paslon nomor 10 ini? Menurut Nurhadi sebelum viral dia ditawari untuk membuat kaos “komunitas angka 10” yang telah direncanakan pada awal desember. Lalu dipenghujung tahun 2018 sang creator yang bernama Edwind menemui Nurhadi untuk diviralkan menjadi paslon nomor 10.

Kenapa sih cepat banget viralnya?

Kami ideapa.id sebagai Creative Agency yang menjual Jasa Digital Kreatif sangatlah mengapresiasi ide dari konten paslon nomor 10 Nurhadi Aldo, dengan ide kreatifnya untuk menenangkan suasana politik yang sedang panas. Berikut merupakan alasan-alasan yang menjadikan Nurhadi Aldo viral.

1. Desain konten yang sangat “niat”

Dengan ide briliannya menciptakan komedi dengan tema politik dengan desain yang sangat “niat”. Sehingga netizen yang melihat konten-konten dari instagram Nurhadi Aldo pun menjadi tertarik untuk membuka dan membaca.

2. Copywritting yang nyentrik

Selain dari desain konten copywriting paslon nomor 10 pun sangat menarik. Quotes dari paslon nomor 10 ini memiliki arti khusus yang mereka tandai dengan huruf merah. 

jika hanya dibaca huruf merahnya saja maka akan terbaca sangat lucu sehingga netizen pun bisa tertawa terpingkal-pingkal jika membaca kalimat tersebut.

3. Hashtag yang sangat unik

Selain dari copywriting dan desain konten, paslon no 10 ini juga memiliki hashtag dengan tagar #McQueenYaQueen yang jika dibaca akan berbunyi “Makin Yakin”. Benar-benar unik kan?

4. Konten-konten yang “Shareable”

Karena konten-konten dari paslon nomor 10 ini bertema komedi maka para netizen akan dengan sangat mudah membagikan kebahagiaan dari komedi yang disajikan oleh paslon nomor 10 ini.

Bayangkan saat tahun baru kamu ingin pergi keluar tetapi hujan, lalu kamu membaca teks tersebut. Pasti ada perasaan ingin “share” foto tersebut ke teman-teman kamu kan?

5. Target audience yang tepat

Target audience dari paslon nomor 10 Nurhadi Aldo ini adalah pengguna sosial media yang menurut statistik pengguna sosial media terbanyak berada pada kalangan anak muda berumur 18-24 tahun yang menurut undang-undang sudah memiliki hak untuk memilih pada pemilu. Akan tetapi netizen ini sangat “galau” dalam menentukan pilihan sehingga muncul paslon fiksi ini.

Nah gimana menurut kalian? ide kreatif dari paslon nomor 10 ini benar-benar membuat kalian tertarik dengan mereka kan? Jangan mau kalah dengan ide-ide kreatif  mereka, kamu punya ideapa, kita bikin jadi nyata!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *